Diduga Gelapkan Raskin, Kades Lapa Laok Dilaporkan

771 views

Sumenep, Maduracorner.com -Puluhan warga Desa Lapa Laok Kecamatan Dungkek Sumenep mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep untuk melaporkan dugaan penyelewengan distribusi beras untuk warga miskin (raskin), Jumat (22/8/2014).

Mereka melaporkan AS, oknum Kepala Desa Lapa Laok yang diduga ikut andil dalam upaya penyelewengan distribusi raskin tersebut. “Kami bersama warga yang lain tidak terima dengan penyelewengan ini. Sebab sudah berapa kali hal ini dilakukan. Sehingga kami bersama beberapa warga melaporkannya,” ujar Jupri warga Dusun Buraja Desa Lapa Laok Dungkek.

Menurutnya, ada Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM) tidak mendapatkan jatah raskin selama bulan januari 2014 hingga sekarang.

“Ada yang tidak mendapatkan jatah mulai awal tahun. Ada yang 5 bulan baru dapat, padahal kan peraturannya setiap bulan. Bahkan warga yang mendapat jatah raskin banyak yang dikurangi. Karena biasanya jatah raskin 15 kg untuk 3 RTS. Artinya setiap RTS mendapat 5 kg, tapi nyatanya, ketika ditimbang raskin yang didapat tekor hingga 2 sampai 3 kg,” urainya.

Menanggapi hal itu, Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Sumenep, Nyoman Suji Agustina Aryartha membenarkan bahwa ada warga Desa Lapa Laok Kecamatan Dungkek yang melaporkan kasus penyelewengan

  raskin ke Kejari Sumenep.

“Ya benar ada laporan dari warga Desa Lapa Laok. Nanti

  kami tindak lanjuti, itu penyelewengan raskin yang dilaporkan. Katanya ada yang dapat dan ada yang berkurang. Kita akan pelajari dulu laporannya untuk menentukan langkah selanjutnya,” ujarnya.

Penulis : Rian Andrian
Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia