Diduga Hasil Hubungan Gelap, Bayi Mungil Dibuang Dipinggir Jalan

Takut Menjadi Aib Keluarga | Oleh : Aryan

Puluhan warga saat  melihat bayi yang dibuang itu, sebelum dibawa ke Puskesmas Tragah-foto : Aryan/Mc.com

Puluhan warga saat melihat bayi yang dibuang itu, sebelum dibawa ke Puskesmas Tragah-foto : Aryan/Mc.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Bayi yang diduga hasil dari hubungan gelap dibuang dipinggir jalan raya desa Besanah kecamatan Tanah Merah.  Bayi yang tidak diharapkan kelahirannya oleh kedua orang tuanya itu ditemukan pasangan suami isteri warga desa Keteleng kecamatan tragah. Senin (11/11) pagi.

Adalah pasangan Junaidi (35) dan Hamilah (27) yang menemukan  Bayi berjenis kelamin perempuan itu, mereka menemukan bayi tersebut saat hendak berjualan sayur mayur kepasar Tragah sekitar pukul 05.00 wib pagi. Tak ayal, puluhan warga yang kebetulan melintas dan mendapat kabar seputar penemuan bayi itu menjadi gempar dan langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk melihat lebih dekat. Sebab, dari sepengetahuan mereka disekitar lokasi penemuan bayi itu, tidak ada orang yang hamil tua.

“Bayi yang masih lengkap dengan tali pusarnya, sepertinya sengaja dibuang dipinggir jalan. Karena takut hasil dari  hubungan gelapnya terbongkar dan menjadi aib bagi keluarganya,” ungkap salah seorang warga yang emoh namanya ditulis.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Tanah Merah, AKP Iriyanto, membenarkan penemuan bayi perempuan yang diduga sengaja dibuang oleh ibu kandungnya sendiri.

“Bayi tidak berdosa itu ditemukan oleh  warga tidak jauh dari lokasi Pondok Pesantren terdekat. Saat ini bayinya  dalam kondisi sehat dan tengah dirawat secara intensif di Puskesmas Tragah. Sedangkan, pelakunya yang tiada lain adalah kedua orang tua kandungnya yang saat ini masih dalam proses penyelidikan,” pungkasnya. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia