Diduga Hendak Mencuri, Warga Asal Sumenep Babak Belur 

Foto : tersangka terduga pelaku curanmor saat diamankan warga setempat.

BANGKALAN, maduracorner.com, Samsul Arifin (30) warga asal Kabupaten Sumenep babak belur usai ketangkap basah oleh warga Desa Dusun Lebak Timur, Desa Arosbaya Bangkalan. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.30 wib, usai Samsul Arifin kepergok diduga hendak mencuri sepeda motor milik Tajab salah satu warga Dusun lembak Timur, Senin, (28/03/22).

Kasi Humas Polres Bangkalan, Iptu Sucipto membenarkan. Menurutnya, awal mula kejadian ini diduga SA hendak melakukan percobaan pencurian satu unit sepeda motor Scopy yang terparkir di depan rumah warga dalam kondisi terkunci setir.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya sepeda motor tersebut di letakkan di depan rumahnya dalam keadaan sepeda terkunci setir. Lalu korban mendengar suara bell alarm sepeda motor dan melihat ada 1 orang laki laki mendekati sepeda motornya. Dan korban beserta teman temannya mengejar untuk menangkap pelaku,” katanya.

Dikatakan Sucipto, saat ketangkap warga SA sempat mendapat amukan warga sampai babak belur karena warga kesal. Sebab, kata warga di dusun lebak timur sering terjadi kehilangan sepeda motor. 

” Setelah mendapat amukan warga kemudian warga menyerahkan tersangka ke Polsek Arosbaya,” terangnya.

Dengan ketangkapnya SA, Polsek Arosbaya mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit sepeda motor Scopy, STNK dan BPKB. Kemudian melakukan koordinasi ke pihak Rumah Sakit jiwa karena mendapat informasi tersangka pernah mengidap gangguan jiwa.

“Menerima hasil surat kesehatan jiwa yang menerangkan bahwa hasil pemeriksaan sempel bahwa tersangka samsul arifin mengalami gagguan kesehatan jiwa dan pernah diperiksan pada tanggal 10 oktober 2020 di RS jiwa dr radjiman wediodiningrat lawang,” pungkasnya. (red/san/ris).

Pos terkait