Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Ludes Terbakar

934 views

image

Pamekasan, Maduracorner.com – Rumah milik Salim (60) di Dusun Bendingan Laok Desa Campor Kecamatan Proppo Pamekasan, Jawa Timur ludes dilapap si jago merah, Sabtu (26/12/2015).

Menurut Rohman (16), salah satu saksi mata yang ditemui di lokasi, dirinya mengetahui ada percikan api di rumah Salim. Yang diikuti ledakan kecil, diperkirakan berasal dari instalasi listrik.

“Melihat ada api saya langsung teriak, sehingga banyak warga yang datang membantu memadamkan api,” kata Rohman, Sabtu (26/12/2015)

Dikatakan Rohman, api baru bisa dipadamkan 45 kemudian setelah warga berjibaku memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Namun sejumlah barang berharga tidak dapat diselamatkan.

“Waktu kebakaran rumah sedang kosong, karena pemilik rumah sedang menanam padi di sawah. Jadi banyak barang yang tidak bisa diselamatkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Proppo Pamekasan, Iptu. M. Ali Akbar membenarkan kejadian tersebut, menurutnya polisi sudah datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Kita sudah meminta keterangan dari warga sekitar. Dugaan sementara akibat korsleting listrik,” ungkapnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp. 20 juta dengan rincian 3 tempat tidur, uang tunai Rp. 1 jt, dan surat penting senilai Rp. 5 juta.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.        Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia