Diduga Motif Cemburu, Seorang Warga di Sumenep Dibacok

618 views

Maduracorner.com, sumenep – Santoso (39), warga Desa Juluk, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menderita luka parah setelah dibacok oleh Samad (39), yang tak lain masih tetangganya sendiri, Jum’at (4/7/2019).

Sebagaimana dirilis Humas Polres Sumenep, diketahui jika peristiwa pembacokan tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 Wib.

Saat itu, Korban Santoso, sedang tiduran di ruang tamunya sambil nonton TV. Tiba – tiba datang pelaku dengan sebilah celurit di tangan, dan langsung membacok perut korban, yang sedang dalam posisi telentang hingga ususnya terburai.

“Mendapat perlakuan seperti itu, korban masih sempat bertanya pada pelaku dengan bahasa Madura, “apa nom …?” yang artinya “apa paman ?” yang dijawab oleh pelaku “bhekna mik tak bhesngabhes lek, mak pas burleburen moso embugghe” yang artinya “kamu kok gak lihat – lihat dek, kok menyukai kakak iparnya”,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, seraya menirukan percakapan pelaku dan korban.

Mendapat jawaban seperti itu oleh pelaku, korban masih berusaha berdiri, meski ususnya sudah terburai.

Namun oleh pelaku yang kondisinya sudah bau darah, dibacok lagi sebanyak 3 kali, dan mengenai lengan kiri bagian atas, lengan kiri bagian bawah serta telapak tangan kiri korban.

Korban selanjutnya berteriak minta tolong dan didengar langsung oleh Salama (istri korban) yang posisinya tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

“Mendengar suara teriakan korban, Salama langsung mendekati korban. Seketika itu terlapor langsung keluar rumah pergi lewat pintu depan rumah korban,” papar Widi, sapaan akrab AKP Widiarti.

Dan akibat peristiwa tersebut, korban mengalami luka robek pada bagian perut hingga usus terburai, luka robek pada bagian lengan kiri atas, lengan kiri bagian bawah dan luka robek pada telapak tangan kiri.

Selanjutnya, korban dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Namun karena lukanya cukup parah, korban dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar Sumenep.

Sementara pelaku, langsung diamankan oleh petugas kepolisian Polsek Saronggi, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Dugaan sementara motifnya cemburu. Pelaku cemburu istrinya selingkuh dengan korban,” pungkasnya.Sai