Diduga Selewengkan Raskin, Kedes Batu Karang di Laporkan ke Kejaksaan

Ilustrasi

Ilustrasi

Jatah 15 Kg hanya diberikan 4 kg I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang – Kepala Desa Batu Karang Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang di laporkan oleh warganya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang dengan tuduhan dugaan penyelewengan beras untuk keluarga miskin (Raskin).

Maskur, koordinator. warga mengatakan, langkah pelaporan dilakukan lantaran masyarakat sudah mulai geram dengan ulah Kades. Sebab setiap penerima yang berhak mendapatkan jatah Raskin sebanyak 15 kilogram per bulan, hanya memperoleh 5 kilogram setiap 4 bulan sekali.

“Kita melaporkan Kades Batu Karang, terkait pembagian raskin, kita mendapat Raskin kadang 4 bulan sekali kadang 5 bulan sekali. Kalau seperti itu terus masyarakat kan bertanya terus, jadi kita laporkan agar dia (Kades Red) tidak menyalahgunakan wewenangnya,” terang Maskur (21/ 04 )

Dugaan penyelewengan Raskin terjadi di 5 dusun diantaranya Dusun Ranjingan Barat, Ranjingan Timur, Karang Dadak serta Karang Nangka dan Karang Sambi.”Pembagiannya tidak rata, setiap dusun itu digilir tidak merata. Kan seherusnya merata,” imbuh Maskur.

Bahkan menurut salah seorang warga Desa Batu Karang, Mat Pindah mengatakan, pendistribusian Raskin secara tidak wajar itu sudah berlangsung selama 2 periode masa jabatan Kades Batu Karang. “Jelas kami sudah geram mas, karena ini bukan sekali dua kali tapi sudah lama,” jelas Mat Pindah.

Sementara itu Kepala Kejari Sampang, Abdullah saat dikonfirmasi laporan tersebut menuturkan, pihaknya masih akan melakukan pengkajian sebelum menindak lanjuti lapaoran warga tersebut. (fia/shb)