Didukung SKK Migas, 171 Atlet Disabilitas Ikuti Peparprov Jatim

12398569_1166675193360627_2091902118_o
 
Bangkalan, maduracorner.com – Sebanyak 171 atlet disabilitas dari 19 Kota dan Kabupaten di Jawa Timur yang sudah mendaftar secara resmi dari jumlah 30 Cabang yang akan mengikuti Pekan Paralympic Provinsi JawaTimur atau Peparprov 2015, 
 
Dalam kegiatan yang akan dilaksanakan pada 23 hingga 25 Desember mendatang di Gedung Rato Ebhu Bangkalan, jl. Ahmad Yani, Bangkalan, Madura ini akan memperebutkan piala bergilir dari SKK Migas Jabanusa.
 
Dalam Peparprov ini nantinya akan  dibagi 5 cabang olah raga yang telah di persiapkan, diantaranya Atletic, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Renang dan Volly duduk.
 
Dimana masing- masing atlet yang lolos dalan turnamen ini  nantinya akan menjaring atlet-atlet muda berkebutuhan khusus atau difable untuk dilakukan pembinaan dan dipersiapkan untuk Papernas, Oktober 2016 di Bandung.
 
Yang unik dan menarik dari turnamen ini yakni, semua atlet yang mengikuti turnamen ini merupakan para atlet muda penyandang cacat atau disabilitas,
 
Dari lima cabang olah raga yang telah ditentukan, volly duduk menjadi perhatian, pasalnya jika biasanya permainan volly dilakukan dengan berdiri, para disabilitas ini melakukannya dengan duduk di lantai.
 
“Saat ini yang sudah mendaftar lebih dari 150 atlet disabilitas, dari 19 kota dan kabupaten. Ada lima cabor yang kami telah tentukan, dan yang paling menarik adalah cabor Volly duduk, dimana biasanya kita tahu volly dengan berdiri dan mereka kaum difable ini menunjukkan kelebihannya dengan volly secara duduk ” ujar Fathur Rahmad Said, Ketua Paralympic Comitte Jatim.
 
Sementara itu dalam Pekan Paralympic Provinsi Jawatimur ini nantinya setiap para atlet yang lolos akan ada uang pembinaan dari SKK Migas selaku sponsor utama didukung 13 KKKS (Kontraktor Kontrak Kerjasama) yang ada di wilayah Jabanusa.
 
13 KKKS yang memberikan dukungan itu, antara lain, PHE WMO (Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore), Pertamina EP Asset 4, Join Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ), Petronas Carigali Limited, Saka Energy, dan Husky CNOOC Madura Limited (HCML).
 
Selain itu juga didukung, Lapindo Brantas, Pertamina EP Cepu (PEP C), Exxon Mobile Cepu Limited (EMCL), Camar Resourses Canada, Kengean Energy Indonesia (KEI), dan KrisEnergy.
 
 “Selain itu di turnamen ini juga akan memperebutkan piala bergilir dari SKK Migas Jabanusa untuk juara umum, sekaligus penobatan SKK Migas Jabanusa sebagai “Bapak Asuh” paralympian Jawa Timur ” Kata Fathur Rahman yang punya panggilan akrab Jimhur Saros ini.
Email Autoresponder indonesia