Digelar April – Oktober, Divisi Utama Dipastikan Libur Saat Ramadhan

image

Bangkalan,maduracorner.com – Kompetisi Divisi Utama 2015 akan diikuti 59 klub. Puluhan klub ini terbagi pada 6 grup berbeda yang berisi masing-masing 10 klub. Kecuali grup 6 yang hanya terdiri atas 9 klub.

Pentas sepakbola semi professional ini dijadwalkan mulai diputar tanggal 26 April 2015. Dari hasil pertemuan para perwakilan klub dengan PSSI, pagelaran sepakbola kasta kedua di Indonesia ini akan berlangsung hingga bulan oktober mendatang.

“Penyisihan keenam grup tersebut akan berlangsung selama 2 – 3 bulan. Barulah kemudian masuk babak 12 besar hingga kemudian partai puncak atau final. Direncanakan bakan berakhir pada bulan oktober 2015 nanti”,terang Assisten Manager Persepam Madura Utama, Nadi Mulyadi kepada maduracorner.com, minggu (29/3/2015) malam.

Bagaimana dengan bulan ramadhan? Nadi Mulyadi mengatakan, kompetisi akan diliburkan sementara. Selain untuk menghormati para pemain yang menjalankan ibadah puasa, pertimbangan lain adalah kondisi pemain jika tetap dipaksakan untuk bertanding.

“Harus diakui bahwa orang yang sedang berpuasa, kondisi tubuhnya pasti akan menurunkan yang nantinya juga secara tidak langsung berpengaruh pada kompetisi”,tambah pria yang pernah menjadi wartawan Radar Madura Jawa Pos Group tersebut. (mad)

Penulis : Mamad el Shaarawy
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia