Diguyur Hujan Seharian, Sungai Kemuning Meluap

426 views
image

Banjir Luapan Sungai Kemuning Masuk Perkampungan Warga Tase'an

Sampang,Maduracorner.com- Sepanjang hari hingga malam tadi hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Sampang khususnya wilayah Utara seperti Kecamatan Kedungdung dan Kecamatan Robetal. Akibatnya sungai kemuning meluap karena tidak mampu menampung debit air hujan.

Dari Pantuan Maduracorner.com, air sungai kemuning meluap di beberapa titik seperti di jalan raya Imam Bonjol tepatnya di depan SDN 1 Delpenang, air setinggi 10 centi meter mulai naik ke bahu jalan. Senin (19/01/2015)

Air juga menggenangi jalan di Dusun Tase’an Sampang, akses jalan sepanjang 200 meter tergenang banjir setinggi 20 centi meter. Namun kondisi jalan ini masih bisa dilalu oleh kendaraan.

Terpisah, Kasi Pencegahan dan Kesiap siagaan BPBD Sampang, Fauzen, mengatakan. Banjir saat ini masih normal nanum sudah masuk status siaga.

“Intensitas hujan mulai kemarin memang mengkhawatirkan namun banjir masih normal. Apabila nanti ada laporan maka Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sampang akan segera bergerka ke lokasi”. jelas Fauzen.

Dikatakan Fauzen, Tingginya air di sungai kemuning disebabkan dari suplai air hujan yang mengguyur wilayah tiga anak sungai kemuning seperti di Kecamatan Robetal, Kedungdung dan Karang Penang. Pada musim hujan saat ini, warga juga perlu mewaspadai adanya bencana tanah longsor, puting beliung.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor   : Sohib