Dihadapan Menpora, Suporter Madura Desak #BekukanPSSI

799 views
 
 

Demo K-Conk Mania bekukan PSSI

Demo K-Conk Mania bekukan PSSI

Bangkalan, maduracorner.com – Kehadiran Menpora Imam Nahrawi mendapat sambutan ‘istimewa’ dari fans klub sepakbola di Madura. Mereka menggelar aksi demo dihadapan menteri asal Konang, Bangkalan tersebut jumat (19/12/2014) sore. Aksi ini dilakukan saat Imam Nahrawi meninjau Stadion Gelora Bangkalan (SGB).
 
Selain K-Conk, hadir pula perwakilan 3 elemen supporter lain yang berbasis di Madura. Yakni Trunojoyo Mania Sampang, Taretan Dhibi’ Pamekasan dan Peccotmania Sumenep. Mereka pun turut menandatangani petisi Suporter Madura Bersatu terkait buruknya pengelolaan sepakbola di bawah PSSI. Isi petisi pun sempat dibacakan langsung di hadapan Menpora Imam Nahrawi oleh Presiden K-Conk Jimhur Saros.

Usai dibacakan, satu bendel lembaran petisi #BekukanPSSI yang terbungkus amplop coklat tebal lalu diserahkan langsung ke Menpora Imam Nahrawi. “Aspirasi ini penting. Karena sepakbola merupakan bagian dari alat pemersatu bangsa ini. Apalagi yang mereka (supporter) sampaikan menjadi dorongan semangat bagi kami”,ujar Imam Nahrawi.

Sementara saat didesak langkah konkret dari tuntutan Suporter Madura Bersatu (SMB) ini, ia mengatakan hal tersebut menjadi masukan berharga bagi tim Sembilan bentukan Kemenpora RI untuk melakukan evaluasi terhadap sepakbola dan federasinya. “Tim Sembilan tetap bekerja. Ini semua (petisi #BekukanPSSI) nanti kita serahkan ke mereka. Biar mereka nanti yang akan bekerja. Mohon do’anya saja”,tambahnya.
 
Selain desakan pembekukan PSSI, SMB yang terdiri atas 4 elemen supporter se-Madura juga memiliki tuntutan lain sebagaimana yang diserahkan ke Menpora. Secara lengkap, tuntutan SMB sebagai berikut:
 
1.      Menuntut pembekuan kepengurusan PSSI di bawah Ketua Umum Djohar Arifin
2.      Menuntut pemerintah (dalam hal ini Kemenpora RI) mengambil alih PSSI
3.      Menuntut pembentukan kepengurusan PSSI baru tanpa ada nama rejim lama di dalamnya
4.      Menuntut agar memberikan laporan kepada publik mengenai laporan keuangan PSSI secara transparan dan akuntabel
 
Empat tuntutan ini ditandatangi oleh perwakilan 4 elemen supporter se Madura. Yakni dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Diharapkan, petisi yang berisikan 4 tuntutan tersebut bisa menjadi landasan bersikap bagi Kemenpora RI khususnya Menpora Imam Nahrawi (mad)
 
Penulis: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia