Dijadikan Tempat Jualan PKL, Halaman Parkir SGB Kumuh

652 views

Akibat Ulah Pedagang PKL  |  Oleh :  Aryan

 

Suasana didepan SGB terlihat kumuh -foto : aryan/MC.com

Suasana didepan SGB terlihat kumuh -foto : aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Akibat ulah para pedagang kaki lima (PKL) yang sengaja meninggalkan lapak berupa gerobak dorong, rombong dan alat jualan lainya disembarang tempat, membuat halaman parkir Stadion Gelora Bangkalan (SGB) yang semula bersih, kini tampak semakin kumuh. Apalagi bentangan tali dan kayu yang disangkutkan dipohon oleh pedagang busana, sampah para penjual jagung bakar yang membuang arang seenaknya serta penjual kopi pada sore hari ditrotoar yang membuang kotoran ketembok pagar SGB, membuat  halaman parkir SGB semakin tidak karuan.

Salah seorang warga, Sugianto warga Perumda Bangkalan mengeluh adanya halaman parker SGB yang kumuh tersebut. “Kondisi halaman parkir saat ini sangat kotor mas. Jika terus-terusan dibiarkan nantinya akan semakin parah. Makanya sisitu perlu ditempatkan petugas Satpol PP untuk menjaga ketertiban PKL dan pasukan kuning yang khusus menjaga kebersihan halaman parkir SGB,” kata Sugianto, Minggu, (20/10).

Pada prinsip Sugianto sangat setuju apabbila halaman parkir SGB dipakai sebagai tempat PKL  untuk tempat berjualan, sebab lokasinya berdampingan dengan pelayanan pusat makanan rakyat (Pumara), suasana malam di kotakota Bangkalan akan semakin hidup. “Namun harus diimbangi juga dengan menjaga kebersihan lingkungan dan estika keelokan SGB yang menjadi kebanggaan masyakarat Bangkalan. Khususnya dalam masalah sampah hingga saat ini terkesan belum sepenuhnya mendapat perhatian dari instansi yang bertanggung jawab yakni Disporabudpar, BLH Bangkalan, Satpol PP Bangkalan dan Dishubkominfo harus bisa dan saling meningkatkan kerjasama yang lebih baik lagi,” pungkas Sugianto. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia