Dikeluhkan Warga, Bupati Malah Longgarkan Balapan Liar

1049 views
image

BB balap Liar

Pamekasan, Maduracorner.com – Meski balapan liar dikeluhkan oleh warga Kabupaten Pamekasan. Bupati Pamekasan, Ahmad Syafii justru melonggarkan balapan liar di sepanjang jalan Kabupaten.

Ahmad Syafii beralasan pelonggaran aksi balapan liar di depan kantornya tersebut karena dinilai lebih baik daripada para pembalap liar dibiarkan berkeliaran di berbagai lokasi di Kota Pamekasan.

“Kalau disini dilonggari, saya kira lebih baik daripada mereka keluyuran dimana-mana,” kata Syafii menjawab pertanyaan wartawan, Kamis (10/12/2015).

Apalagi kata mantan anggota DPR RI tersebut, di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan jarang ada kegiatan di akhir pekan. Dia juga menilai di sepanjang Jalan Kabupaten lalu lintasnya tidak terlalu ramai.

“Daripada harus kejar-kejaran kesana kemari, kan lebih baik fokus di satu tempat, sehingga pengawasannya lebih baik,” imbuh Syafii.

Meski melonggarkan kegiatan balapan liar, Syafii tidak mau disebut memberi izin ataupun memberi tempat bagi kegiatan itu. Dirinya hanya ingin memberikan pandangannya dalam mengatasi balapan liar.

“Saya tidak mengatakan saya memberi izin atau menyediakan tempat, saya hanya memberikan pandangan,” tambah Syafii.

Syafii berjanji, pelonggaran aksi balapan liar tersebut hanya akan berlaku selama pembangunan sirkuit belum rampung. Sebab setelah sirkuit rampung, kegiatan tersebut akan diarahkan ke sirkuit.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.         Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia