Dilantik Jadi Menpora, Rumah Imam Nacrowi di kecamatan Konang Banyak Tamu

image


Bangkalan,Maduracorner.com
– semenjek dilantik menjadi Menteri pemuda dan olah raga dalam kabinet. Kerja Presiden Jokowi, rumah tempat kelahiran Imam Nahcrowi di desa Bandung kecamatan. Konang kabupaten Bangkalan selalu banyak Datangi tamu dari luar bangkalan.”Yang menempati Rumah tempat kelahiran Imam Nachrowi ini adalah ibu tirinya,” kata H Sayadi alias Suhaimi yang merupakan paman Menpora Imam Nachrowi, Selasa (28/10/2014).

Dikatakan H Sayadi,  memang sejak keponakannya Imam Nachrowi dilantik menjadi menteri kabinet kerja presiden jokowi, dirinya selalu ditanya orang tentang masa kecilnya  Imam Nachrowi hingga dia bisa meraih posisi Menpora yang tidak ia pernah bayangkan sama sekali. “Ayahnya Imam Nachrowi ini adalah H Irsyad sudah meninggal dunia beberapa tahun saat imam Nachrowi menjadi. Anggota DPR RI, Almarhum itu dulunya seorang muadzin, Nachrowi sendiri lulusan IAIN, menurut pandangan  kami yang cocok bagi Nachrowi itu  Menteri Agama, tapi malah jadi Menpora,” jelas.

Namun kata Sayadi, apapun jabatan Menteri yang pegang oleh Imam Nachrowi sebuah amanah yang harus diembannya. “Kita tetap selalu berharap, semoga Imam Nachrowi tetap amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya, sebab jika melihat masa kecilnya, saya ngak menyangka dia akan menjadi Menpora dalam Kabinet Kerja pak Presiden Jokowi,” tuturnya.

Dikatakan Sayadi, semasa kecilnya, Imam Nachrowi pernah menjadi tukang menghidupkan Diesel untuk pembankit listrik tenaga Diesel di desa Bandung, bahkan pada saat itu Nahrowi kecil nyaris celaka, karena sarung yang dipakainnya terlilit ban Diesel. “Jadi pak Imam Nacrowi ini memang berangkat dari orang kecil dan orang susah,” katanya. 

Makanya kata Sayadi, masuknya Imam Nacrowi dalam kabinet kerja Jowidodo bisa menjadi motivasi bagi masyrakat dan pemuda di desa Bandung kecamatan Konang. “Semoga Menpora Imam Nachrowi menjadi motivasi bagi masyarakat kecil, karena dia yang datang dari kalangan orang kecil bisa menjadi menteri,” pungkasnya.

Penulis : Anto
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia