Dilantik Menerapkan Prokes, Bupati Bangkalan Minta Kades Sejahterkan Warganya

Bangkalan, Maduracorner.com, Menerapkan Protokol Kesehatan, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron Amin Melantik Abdul Malik sebagai Kepala Desa terpilih pengganti antar waktu Desa Polongan, Kecamatan Klampis, Bangkalan, di Pendopo Agung Bangkalan, Senin, (30/11/20).

Mengingat dalam kondisi pandemi, para tamu undangan dan pejabat setempat diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. Bahkan prosesi pelantikan penerapan protokol kesehatan tetap diperketat. Seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Dalam sambutann, Ra Latif sapaan akrabnya menyampaikan, kepala Desa Polongan yang baru dilantik menanggung amanah besar dalam mensejahterakan warga Desa setempat.

Selain menjadi kepanjangan tangan pemerintah Kabupaten, pemerintah Desa adalah ujung tombak dalam merealisasikan program-program pemerintah Daerah dan pemerintah Provinsi.

“Kepala Desa dituntut untuk mengetahui pengetahuan yang lebih, baik terkait rencana kerja pemeritnah. Jangan sampai kepala Desa menghambat program-program pemerintah daerah maupun pemerintah Provinsi,” katanya.

Ra Latif juga mengingatkan agar penggunaan Dana Desa (DD) dan anggaran Dana Desa (ADD) yang ditentukan pada pembangunan Desa jangan sampai di salahgunakan.

“Jadi saya meminta anggaran Desa yang ada harus diperhatikan untuk pengembangan semua sektor ekonomi di Desa setempat,” ungkapnya. (ris/*).

Email Autoresponder indonesia