Dilecehkan, Wartawan Laporkan Oknum Staf Dishubkominfo Sampang

602 views
Dilecehkan, Wartawan Laporkan Oknum Staf Dishubkominfo Sampang-foto: Nur Sofia/MC.com

Dilecehkan, Wartawan Laporkan Oknum Staf Dishubkominfo Sampang-foto: Nur Sofia/MC.com

Pelecehan Profesi. I oleh ; Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang -Merasa di lecehkan saat melakukan peliputan berita, dua Wartawan, Roni Susanto dari Media Harian Memorandum dan Khoirul Umam dari Media Harian Kabar Madura melaporkan staf Bidang Kelautan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sampang Yusuf Parman ke Mapolres Setempat.

Insiden pelecehan terjadi saat kedua wartawan tersebut hendak mengkonfirmasi terkait mangkraknya kapal laut milik Pemkab Sampang kepada Kepala Bidang Kelautan Dishubkominfo di kantornya.

Khoirul Umam seusai meleporkan pelecehan profesi itu ke Polres Sampang menceritakan, saat dirinya bersama rekan seprofesinya itu mendatangi kantor Dishubkominfo, oknum staf Bidang Kelautan yang menemui langsung mengatakan, bahwa kedatangannya untuk menemui Kabid Laut guna meminta uang bukan untuk mencari data atau mengkonfirmasi.

“Saya datang baik-baik, menyampaikan maksud dan tujuan untuk mengkonfirmasi mangkraknya kapal laut Trunojoyo dan penyerahan kapal laut Tronojoyo yang tanpa melalui Perda, tapi oknum itu bilang kalau mencari data ke Kabid tapi kalau mua mencari uang ke Kepala,” ujar Khairul Umam, Selasa (06/05)

Sementar itu Ketua Aliansi Jurnalis Sampang, Khairudin yang ikut mendampingi pelapor menegaskan, bahwa pelecehan terhadap profesi jurnalis yang terjadi ini sangat disayangkan dan tindakan pelaporan tersebut merupakan langkah tepat yang harus dilakukan, agar kedepan semua pihak bisa saling menghargai profesi masing-masing.

“Pelaporan ini sebagai pembelajaran, agar kedepan bisa saling menghargai. Karena media merupakan kontrol dan mitra Birokrasi,” jelas Khairuddin. (fia/shb)

Tag: