Dimutasi, Dandim 0829 Bangkalan Jabat Waasops Mako Kopassus Cijantung

image

Letkol Inf. Lucky Avianto sebagai mantan Komandan Kodim (Dandim) 0829 Bangkalan (kanan)

Bangkalan,maduracorner.com – Masa tugas Letkol Inf. Lucky Avianto sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0829 Bangkalan akhirnya berakhir. Pria murah senyum dan familiar ini melakukan pisah kenal dengan para pejabat Pemkab Bangkalan, rabu (26/3/2015) malam. Jabatan baru dengan gengsi lebih tinggi pun kini menunggunya. Yaitu sebagai Wakil Assisten Operasi (Waasops) Mako Kopassus Cijantung, Jakarta.

“Nanti kalau bapak-bapak yang hadir disini sempat ke Jakarta, silahkan mampir ke Mako Kopassus di Cijantung ya,”ujar lulusan terbaik Akademi Militer tahun 1996 ini dengan ramah saat memberikan sambutan perpisahan. “Ada banyak kenangan indah di Bangkalan. Salah satunya karena keramahan masyarakat dan para ulama disini”,tambahnya sambil tersenyum.

Pengganti posisi Lulusan terbaik Seskoad tahun 2011 sebagai Dandim 0829  Bangkalan adalah Letkol Inf. Sunardi Istanto, perwira menengah yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Infantri (Danyonif) 141/ Muara Enim Palembang.

Sementara itu, Letkol Inf. Sunardi Istanto dalam sambutan perkenalannya mengatakan, dirinya cukup terkesan saat pertama masuk Kabupaten Bangkalan. Ia mengaku merasakan suatu hubungan yang demikian akrab antara komponen masyarakatnya. “Saya lahir didaerah Gunung Kidul Jogjakarta tanggal 21 – 6- 1972. Sekarang mempunyai 2 orang putra. Tentu sebagai orang baru disini, saya berharap bantuan dan kerjasama  semua pihak demi kelancaran tugas,”harap Sunardi Istanto.

Sedangkan Wabup Bangkalan Mondir Rofi’i saat memberi sambutan mewakili Pemkab Bangkalan, dirinya mengaku ada bahagia dan sedih dalam acara pisah kenal ini. “Bahagia karena tambahan keluarga baru. Sedih karena akan ditinggal pergi seseorang kita sayang. Karena harus kita akui, beliau (Letkol Inf Lucky Avianto) sudah banyak memberi sumbangsih bagi Bangkalan”,tutur Mondir Rofii.

Adik mantan Wabup Bangkalan sebelumnya ini pun berharap, Letkol Inf Lucky Avianto bisa terus menanjak karirnya dan selalu dibawah bimbingan Allah SWT. “Do’a orang Madura itu sederhana buat beliau, semoga bisa kembali ke Jawa Timur nantinya, Letkol Inf. Lucky Avianto bisa jadi Pangdam Brawijaya. Atau bahkan bisa jadi panglima TNI di Jakarta,”kata Mondir Rofii. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy