Dinas PU Cikatarung Kekurangan Truk Pengangkut Sampah

923 views

Pamekasan, Maduracorner.com – Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang (PU Cikatarung) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur kekurangan armada truk pengangkut sampah.

Bahkan penanganan sampah di Pamekasan hanya dilakukan di perkotaan, sementara sampah di desa atau kecamatan nyaris tak terurus. Sebab tak bisa dijangkau oleh petugas kebersihan.

“Kami hanya memiliki 8 armada, untuk jangka pendek membutuhkan setidaknya tambahan 2 armada,” ungkap Kadis PU Cikatarung Pamekasan, Muharram, Minggu (28/2/2016).

Dikatakan Muharram, tambahan armada dirasa penting sebab dirinya berencana melakukan peningkatan wilayah cakupan layanan. Terutama ke wilayah kecamatan yang dekat dengan perkotaan.

“Sementara ini kan, hanya kita berkisar di wilayah kecamatan kota. Kedepan untuk meningkatkan layanan, kita akan bergeser ke kecamatan,” imbuh Muharram.

Muharram mengakui, selama ini di wilayah yang dekat dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) juga tak terurus. Seperti di Kecamatan Palengaan dan Kecamatan Proppo sampahnya juga tak tertangani.

“Makanya kita juga akan upayakan untuk menangani sampah terutama di pesantren di wilayah itu,” pungkasnya.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.        Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia