Dindik Utus Stakeholder 23 Lembaga

616 views
Kepala Dindik Bangkalan, M. Mohni. foto : aryan/mc.com

Kepala Dindik Bangkalan, M. Mohni. foto : aryan/mc.com

Trial Kurikulum Baru | Oleh : Aryan
Maduracorner.com, Bangkalan – Tahun ini, sebanyak 23 lembaga pendidikan negeri SD,SMP, SMA dan SMK di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kabupaten Bangkalan di-uji coba (trial) pemberlakuan kurikulum baru.

Puluhan lembaga ini meliputi 11 SD Negeri, diantaranya SDN Kamoning, Kraton 3,  Banyuajuh 3, Tlomar 2, Sanggra Agung 2, Bringin 1, Banyuajuh 2, Pekadan 2, Alas Kembang 1, Demangan 1 dan SDN Kemayoran 1. Sedangkan SMPN sebanyak 5 lembaga seperti SMPN Arosbaya 1, SMPN 2 Bangkalan, SMPN 5 Bangkalan, SMPN 1 Burneh dan satu- satunya SMP Swasta adalah SMP Darut Tauhid. Berikutnya 6 SMAN diantaranya yakni SMAN 2 Bangkalan, SMAN 3 Bangkalan, SMAN 1Kwanyar, SMAN 2 Kamal, SMAN 1 Arosbaya dan SMAN 1 Tanjung Bumi. Sementara untuk kejuruan, meliputi 2 SMKN yaitu SMKN 1 Bangkalan dan SMKN 2 Bangkalan.

Menurut Kepala Dindik Bangkalan M Mohni, sebelum ke – 23 lembaga negeri itu diberi kepercayaan melaksanakan kurikulum baru 2013. Sejumlah kepala sekolah, guru dan Pengawas SD,SMP, SMA dan SMK dikirim untuk mengikuti bimbingan tekhnis (bimtek) kurikulum baru selama 6 hari di Malang dan Surabaya. Sebagian lagi ada juga yang sudah dikirim ke Jakarta untuk mengikuti tutor kurikulum baru di tingkat nasional.

“Kendati begitu, kurikulum baru ini belum bisa diterapkan untuk semua lembaga pendidikan negeri yang ada di Kabupaten Bangkalan. 23 lembaga ini hanya di-uji coba untuk tahun ini,” ungkap mantan Kepala Bappeda Bangkalan tersebut. (yan/krs)

Email Autoresponder indonesia