Dinikahkan Hansip, Siswi SMK Gagal Ikut UN

597 views

Sudah terdaftar di DNT | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Salah satu siswa SMK swasta di Kecamatan Arosbaya, berinisial SA terpaksa batal mengikuti UN SMK tahun ini. Karena tertangkap basah tengah berduan dengan pacarnya yang masih duduk di kelas IX SMP swasta hingga larut malam, nahasnya siswi yang. Sudah masuk daftar Nominasi Tetap (DNT) itu langsung dinikahkan oleh hansip yang memergoki mereka berdua..

“Salah seorang siswa SMK swasta di Kecamatan Arosbaya, berinisial SA terpaksa batal mengikuti UN 2014. Karena tertangkap basah tengah berduan dirumah pacarnya yang masih duduk di kelas IX SMP swasta hingga tengah malam dan hansipitu langsung menikahkannya ,” ujar koordinator gabungan SMK swasta Kecamatan Arosbaya, Holilurrohman saat ditemui di SMKN 1 Arosbaya, Rabu, (16/4).

Informasi tersebut dibenarkan oleh kasek SMKN 1 Arosbaya Kecamatan Arosbaya, Syamsul.H. Menurutnya, dari 279 siswa SMKN 1 dan peserta dari gabungan 3 SMK swasta, diantaranya SMK Albaysolihin, SMK Nurul Soleh, SMK Raudadlatul Tolibin yang ikut UN 2014 tingkat SMK tahun ini. Salah seorang siswa SMK swasta berinisial SA mengundurkan diri dan tidak ikut UN karena kedahuluan menikah. Namun, bila SA berniat menamatkan pendidikannya, Disdik Bangkalan masih memberi kesempatan kepada SA untuk mengikuti ujian susulan kesetaraan lewat ujian kejar Paket C. Sebab nama SA tidak dihapus dan masih tercantum di daftar nominasi tetap (DNT) UN 2014.

“Walaupun SA sudah menikah, tapi jika ingin menyelesaikan pendidikannya, Disdik masih memberi kesempatan kepada SA untuk mengikuti ujian susulan kesataraan lewat jalur Paket C,” papar mantan kasek SMKN 1 Sepulu tersebut. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia