Dinilai Sarat Kecurangan PPJ Desak Penghitungan Rekapitulasi Suara Dihentikan

Aksi Damai Warnai Rekapitulasi suara I oleh : Agus Budi

Maduracorner.com,Bangkalan– Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2014 di Kabupaten Bangkalan (20/4), diwarnai aksi unjuk rasa dari Poros Pemuda Jatim (PPJ).

Aksi yang dengan korlap Mahmudi Ibnu Hotib menuntut agar perhitungan hasil Pemilu 9 april 2014 oleh KPU Bangkalan harus dihentikan karena syarat dengan kecurangan.

Menurut Mahmudi, banyaknya coretan-coretan pada medel C1 KWK adalah bukti banyaknya terjadi kecurangan dalam pemilu pada tanggal 9 April lalu.

“Banyaknya coretan-coretan pada model C1 KWK yang secara aturan tidak boleh. ini bukti banyaknya terjadi kecurangan, dan itu sudah dilaporkan oleh para pemantau pemilu,” kata Mahmudi. Ibnu Hotib

Dikatakan Mahmudi, bahwa hampir di semua kecamatan di kabupeten Bangkalan terjadi kecurangan pemilu dan sudah dilaporkan ke panwas kabupaten, seperti kecurangan yang terjadi di kecamatan kamal, Burneh, Geger, Konang, Kokop juga kecamatan-kecamatan yang lain.

“Kecurangan-kecurangan yang terjadi pada pemilu ini menciderai demokrasi yang sedang dibangun Bangsa ini. Kami menuntut agar penghitungan hasil pemilu ini dihentikan karena sarat dengan kecurangan”, pungkas Mahmudi. (gus/shb)

Email Autoresponder indonesia