Dinkes Bangkalan Gelar Kampanye Imunisasi Dan Sub Pin Difteri Tahap 2

Imunisasi Difteri | Oleh : Aryan

Kadinkes Bangkalan, dr Ahmat Aziz-Foto : Aryan/MC.com

Kadinkes Bangkalan, dr Ahmat Aziz-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Selama 7 hari berturut-turut mulai tanggal 21 hingga 27 April 2013 Dinkes Kabupaten Bangkalan menggelar kampanye Pekan Imunisasi dan Sub Pin Difteri tahap Kedua. “Dengan slogan Imunisasi Melindungi Anak Indonesia, kita harapkan anak-anak bisa terhindar dari ancaman wabah penyakit, cacat fisik dan kematian “ujar Kepala Dinkes Bangkalan, Ahmad Aziz, Jum’at (26/4).

Dijelaskan dia, tujuan digelarnya kampanye imunisasi itu untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat tentang pentingnya arti imunisasi dalam rangka melindungi anak -anak dari serangan penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi PD31. Termasuk memobilisasi warga untuk mendatangi tempat pelayanan imunisasi terdekat. “Dengan kampanye ini saya harap masyarakat semakin sadar betapa pentingnya imunisasi dan Sub Pin Difteri bagi anak-anak,” ungkap Aziz.

Untuk mempermudah masyarakat, kata Aziz, pelayanan imunisasi akan dibuka diseluruh Puskesmas, Pustu, Polindes, Rumah Sakit Negeri atau Swasta dan kunjungan rumah bagi sasaran imunisasi usia bayi kurang dari setahun dan Battita usia antara 12 hingga 36 bulan yang belum mendapatkan imunisasi dasar lengkap di Kabupaten Bangkalan. “Sub PIN tahap 2 ini akan dilaksanakan pada bulan Mei 2013 dengan sasaran seluruh anak dari usia 2 bulan sampai 15 tahun sebagai tindak lanjut penanggulangan Keadaan Luar Biasa (KLB) Difteri di Kabupaten Bangkalan, pungkas Aziz. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia