Dinkes Sampang Siap Tampung Caleg Stres

577 views
Ilustrasi

Ilustrasi

Sampai saat ini Belum ada Pasien Caleg gagal Yang mengalami gangguan kejiwaan I Oleh : Nur Sofia

Maduraconer.com,Sampang– Untuk mengantisipasi adanya caleg gagal yang mengalami gangguan kejiwaan atau stres, Dinas Kesehatan kabupaten Sampang siap melayani mereka. Bahkan Dinas Kesehatan mengimbau kepada peserta pemilu yang gagal nyaleg untuk tidak sungkan – sungkan menggunakan asuransi kesehatan milik BPJS. Dan Dinkes memastikan Caleg yang stres bisa berobat menggunakan layanan BPJS.

Humas Dinkes Sampang, Farid Bil Fagih mengatakan, Dinkes sendiri sudah memaklumi fenomena ini, yang tidak bisa lepas dari Pemilu.”Tentunya untuk mendapatkan pelayanan ini, para caleg yang mengalami stres sebelumnya harus sudah terdaftar menjadi anggota, agar BPJS siap melayani selama yang menjadi keluhan anggotanya berkaitan dengan kesehatan.” terang Farid, Kamis ( 17/04)

Kondisi seperti ini, menurut Farid sama seperti saat terjadi bencana. Hampir 80-90 persen masyarakat terserang gejala gangguan jiwa akibat kehilangan harta benda ataupun keluarga. Namun sampai saat ini, Dinkes Sampang masih belum menemukan Caleg stres yang berkonsultasi kesehatan dengan BPJS. ( fia/shb)

Email Autoresponder indonesia