Dinkop dan BPN Galang 100 Pengusaha Kecil

444 views

 

sertifikat gratis diharapkan mampu mendongkrak semangat pengusaha kecil. foto : teguh/ mc.com

sertifikat gratis diharapkan mampu mendongkrak semangat pengusaha kecil. foto : teguh/ mc.com

Sosialisasikan Program Sertifikat Gratis | oleh : teguh

Maduracorner.com, Sumenep – Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sumenep bekerjsama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sumenep menyelenggarakan Sosialisasi Penyertifikatan tanah gratis kepada UMKM di Aula Dinas Koperasi dan UMK, Selasa (13/3).

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sumenep, Imam Trisnohadi,  melalui program sertifikasi tanah secara gratis kepada 100 orang yang memiliki usaha kecil menengah di Sumenep bisa membantu mereka dalam mengembangkan usahanya.

“Tujuan utama program sertifikasi tanah gratis ini sebenarnya untuk memberikan kepastian hukum atas tanah yang digunakan sebagai tempat usaha UMKM ini dan kedua bisa membantu meringankan beban karena tanpa biaya,” ungkapnya.

Menurutnya, penyertifikatan tanah gratis kepada UMKM tersebut merupakan program pusat dari Kementerian Koperasi dan UMKM dengan Kementerian Pertanahan yang direalisasikan dalam bentuk kerjasama di tingkat Propinsi hingga Kabupaten.

Diharapkan program sertikat tanah gratis ini dimanfaatkan betul oleh para UMKM agar mereka memiliki kekuatan hukum atas hak tanah yang ditempati usahanya. Bahkan, jika membutuhkan pinjaman modal usaha ke perbankan dan sebagainya akan mudah ketika membutuhkan jaminan sertifikat tanahnya.

“Semoga program serpitikat tanah gratis bagi UMKM ini terus berlanjut dan kami harapkan mulai sekrang masyarakat bisa mendaftar untuk diajukan program tahun depan,” pungkasnya. (tgh/krs)