Dinsos Janji Segera Datangi Pemprov

620 views

Image(1248)

Konfirmasikan TKI Ilegal Yang Ditahan Pemerintah Thailand | oleh : sofia

Maduracorner.com, Sampang – Pemerintah Kabupaten Sampang belum bisa mengkonfirmasi lebih terkait informasi adanya tenaga kerja indonesia asal kota Bahari yang diamankan oleh pemerintah Thailand.

“Dari 169 TKI yang diamankan di Thailand, saya yakin ada TKI asal Sampang, tapi untuk jumlahnya kita masih menunggu kabar lebih lanjut,” terang Kasi Ketenaga Kerjaan Dinsosnakertrans Kabupaten Sampang Teguh Waluyo, (18/06).

Diungkapkan Teguh, menurut informasi yang diterima dari Kementerian Luar Negeri bagian perlindungan warga negara Indonesia. Sebanyak 169 TKI tersebut ditahan lantaran berstatus ilegal. Bahkan beberapa waktu lalu sebagian dari mereka telah dipulangkan ketanah air.

“Saya mendapat balasan dari Kementerian Luar Negeri bagian perlindungan warga negara indonesia, yang berisi bahwa benar ada 169 TKI yang diamankan lantaran ilegal,” jelasnya.

Ditambahkan Teguh, untuk memastikan jumlah TKI asal Sampang yang turut ditahan, dalam waktu dekat pihaknya akan mendatangi Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur. Karena perlindungan maupun perhatian terhadap TKI harus dilakukan, baik yang berstatus legal maupun ilegal.(fia/krs)

 

Email Autoresponder indonesia