Dinsos Nakertrans Terkesan Acuh Dengan Kondisi TMP Bangkalan

image

Kondisi TMP Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Momen HUT RI ke-70 tinggal beberapa hari lagi dirayakan. Taman Makam Pahlawan (TMP) sebagai tempat bersemayamnya para pahlawan seharusnya juga mendapat atensi tinggi agar selalu bersih dan rapi. Namun tidak dengan kondisi TMP di Kabupaten Bangkalan.

Kantor Dinsos Nakertrnas Bangkalan selaku penanggung jawab TMP malah terkesan acuh . Salah satunya terlihat dari kondisi papan nama TMP. Beberapa huruf di papan tersebut copot atau hilang.

“Dinsos Nakertrans Kabupaten Bangkalan terkesan acuh meski beberapa huruf pada tulisan TMP Bangkalan hilang atau copot. Dibiarkan saja tak ada penanganan. Padahal tempat ini akan dipakai sebagai lokasi renungan suci tanggal 16 Agustus 2015 nanti”,ujar salah seorang warga Perumda Bangkalan, Sunarto kepada maduracorner.com, rabu (12/8/2015) siang.

Sebagai warga yang tinggal di dekat TMP, Sunarto merasa miris dengan perhatian minim pemerintah terhadap tempat para pahlawan tersebut. “Apa susahnya mengganti beberapa huruf yang hilang tersebut,”cetus Sunarto.

Menurutnya, kejadian kecil namun besar artinya tidak perlu terjadi andai pihak Kantor Dinsos Nakertrans merasa bertanggung jawab dan menghargai jasa para pahlawan. “Kami berharap huruf yang copot itu segera diganti atau dibenahi,”kata Sunarto.

Sementara itu, Kabid Sosial Kantor Dinsos Nakertrans Kabupaten Bangkalan, Ahmad saat dikonfirmasi tidak ada di kantornya. Ironisnya, beberapa staff kantor yang terletak di jalan Halim Perdana Kusuma ini melontarkan alasan berbeda saat ditanya keberadaan Ahmad. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Shaarawy