Dinsos Siapkan 2.000 Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir

787 views
image

Dinsos Siapkan 2.000 Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir

Sampang, maduracorner.com – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Sampang menyiapkan  sebanyak 2.000 nasi bungkus untuk kebutuhan makan bagi para korban banjir yang melanda Kecamatan Sampang Kota Kabupaten Sampang, Rabu (13/04/2016).

Kepala Dinsosnakertrans Sampang Malik Amrullah mengatakan, sebagian nasi bungkus sudah didropping kepada korban banjir. Utamanya yang berada di wilayah paling parah. Seperti pemukiman penduduk di Kelurahan Delpenang yang masih terendam banjir setinggi 70 sentimeter.

“Sebagian sudah kami distribusikan ke (Kelurahan) Delpenang, terutama di Jalan Imam Bonjol, Jalan Melati, Jalan Mawar dan sekitarnya. Selanjutnya menyusul daerah lain,” ujar Malik ditemui di dapur umum darurat banjir, di Jalan Semeru Sampang.

Malik melanjutkan, guna mempermudah proses dropping nasi bungkus, pihaknya melibatkan RT setempat untuk mendristribusikan kepada korban banjir di wilayah masing-masing.

“Tapi dropping tetap didampingi oleh petugas gabungan dari Kodim dan Polres Sampang, Tagana dan relawan lainnya,” sambungnya.

Pantuan MC terkini, genangan air yang merendam pemukiman penduduk sudah berangsur surut namun gerakan air sangat lambat. Kondisi itu disebabkan oleh air laut sedang pasang pada sore hari, terlebih beberapa kali kota Sampang diguyur hujan.(aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia