Diprotes Saksi PBB, Pembacaan Rekapitulasi PPK Kota sempat Dihentikan

Pembacaan Rekapitulasi PPK Kota sempat Dihentikan-foto: Nur Sofia/MC.com

Pembacaan Rekapitulasi PPK Kota sempat Dihentikan-foto: Nur Sofia/MC.com

Kalau nemui jalan, Panwascam akan merekomendasikan buka kota suara I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang-Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara di tingkat PPK Kota Sampang menuai protes dari saksi Partai Bulan Bintang (PBB).pasalnya, perolehan suara yang dibacakan Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa Gunung Maddeh  berbeda dengan formulir D1 yang dimiliki saksi, sehingga penghitungan tersebut sempat dihentikan.

saksi dari PBB, Mohammad Khotib mengatakan, dalam pembacaan PPS kemarin menyebutkan perolehan suara partai PBB di desa Gunung Maddeh mendapat 1.428 suara dan Gerindra sebanyak 3.620, “Namun setelah dibacakan ulang mengalami penyusutan, perolehan suara PBB menjadi 1.329 dan Gerindra 3.375 suara. ” terang Khotib.

Sementara itu  Ketua PPK Kota Sampang, Ahmad Nurul Hidayat mengakui memang ada kesalahan rekap di tingkat desa, dan selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan panwascam untuk mengkroscek data form model C1.

menyikapi persoalan adanya selisih suara itu, Ketua Panwascam Kota, Abdul Azis menegaskan, pihaknya akan merekomendasikan kepada PPK untuk mengkroscek formulir C1.

“Tapi kalau masih menemui jalan buntu maka terpaksa harus membongkar kotak suara untuk memuaskan semua pihak dan demi menjaga kondusifitas di wilayahnya. ” pungkas Azis. (fia/shb)

Email Autoresponder indonesia