Dir Narkoba Polda Jatim dan Satresnarkoba Grebek Kampung Sabu

769 views

Tiga Oknum PNS juga ikut di amankan       |  Arie

 

tersangka saat di grebek- Foto : Arie/MC.com

tersangka saat di grebek- Foto : Arie/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan– Tim gabungan dari Polda Jatim dan Satresnarkoba Polres Bangkalan, Senin (22/04) menggerebek sebuah rumah di kampung sabu di desa Parseh kecamatan Socah kabupaten Bangkalan. Dalam penggerebekan tersebut, polisi menangkap tujuh orang yang tengah asyik nyabu di rumah tersebut. Tiga dari tujuh pecandu Sabu yang ditangkap adalah oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mereka langsung di gelandang ke Mapolres Bangkalan untuk proses penyidikan lebih lanjut

Informasi yang dihimpun di Tempat Kejadian Perkara (TKP), begitu tiba di kampong sabu di desa Parseh kecamatan Socah, tim gabungan dari Polda Jatim dan satresnarkoba Polres Bangkalan, langsung menuju ke sebuah rumah Mohammad Romli di desa tersebut. Begitu  tiba petugas  langsung mendobrak rumah yang selam aini disinyalir menjadi tempat nyabu. Begitu di dobrak, petugas mendapati tujuh tersangka yang asyik menghisab sabu_sabu di dalam bilik yang di buat khusus bagi pecandu narkoba jenis sabu.

Karena rumah itu sudah dikepung petugas, ke tujuh pencandu Narkoba itu tidak bisa berkutik ketika pintu rumah didobrak dan polisi langsung mengamankan mereka, kemudian dibawa ke Mapolres bangkalan. Selain mengamankan tujuh tersangka, polisi juga mengamankan alat hisab, sisa sabu_sabu dan tanaman ganja.

Kapolres Bangkalan, AKBP Endar Priantoro yang turun langsung ke TKP menjelaskan, Penggeberebekan yang dilakukan bersama tim gabungan dari Polda jatim itu merupakan tindak lanjut dari penggeberakan yang pernah dilakukan. “Hari ini kita dengan jajaran Dirketorat Narkoba Polda Jatim, dan juga Brimob polda Jatim, ya upaya inilah yang kita lakukan, sebab kita pernah lakukan penggebekan ditempat lain terjadi kejar kejaran,” kata Endar Priantoro.

Dijelaskan Endar, dalam penggerbekan yang dilakukan kali ini, petugas berhasil mendobrak bilik yang biasa dijadikan tempat untuk nyabu. “Ini hasil tindak lanjut dari penggeberkan beberapa waktulalu, dan kita dapat cukup banyak barang bukti, nanti akan kita kembangkan ke tempat lain,” tukas orang nomer satu dijajaran Mapolres Bangkalan itu.

Namun sayang, dalam aksi penggerebekan tersebut pemilik rumah Mohammad Romli sedang tidak berada di rumah, sehingga lolos dari sergapan polisi. beberapa waktu lalu, polda jatim sempat menggeledah rumah di kampung ini dan juga mengamankan puluhan tersangka yang sedang asyik menghisab narkoba. (rie/min).

Email Autoresponder indonesia