Direndam Banjir SDN 1 Blega Terpaksa Diliburkan

1096 views
 
 

SDN Blega 1 Kec Blega Bangkalan

SDN Blega 1 Kec Blega Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Banjir yang merendam SDN 1 Blega membuat proses belajar mengajar terpaksa diliburkan. Banjir tahunan tersebut diakibatkan hujan deras yang melanda wilayah Kecamatan Blega dan sekitarnya, sejak senin (08/02/2016).
 
“Hujannya sejak senin sore dan banjir mulai menggenangi sekolah sejak pukul 22.00 WIB,”ujar guru olahraga SDN 1 Blega, Arifin (53) kepada maduracorner.com, Selasa (09/02/2016).
 
Menurutnya, saking derasnya air kiriman dari kawasan kecamatan Geger dan kawasan Kelbung kecamatan Galis itu membuat sungai Blega tidak mampu menampung debit air dan meluap. Hingga akhirnya merendam wilayah setempat.
 
“Siswa kami liburkan, karena tidak mungkin melakukan aktivitas belajar mengajar. Apalagi, ketinggian air sampai paha orang dewasa,”paparnya.
 
Arifin menjelaskan, genangan air di sekolah biasanya berlangsung satu hari. Itupun jika tidak terjadi hujan susulan. Ia bersama guru lainnya harus siaga menjaga segala kemunginan yang terjadi. “Sekalipun di Blega tidak hujan, tapi dikawasan utara hujan disisini jadi korban,” ucapnya. (her/mad)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia