Dirjen Hubla Klaim Pemudik Kepulauan Terangkut Semua

249 views

Maduracorner.com, Sumenep-Direktorat Jendral Perhubungan Laut (Dirjen Hubla), Chandra Irawan, Memastikan Semua warga kepulauan yang akan mudik lebaran terangkut semua sebelum hari H Idul Fitri. Hal ini disampaikan saat melakukan pemantauan arus mudik tujuan Kepulauan Kabupaten Sumenep, di pelabuhan Kalianget, Rabu (13/06/18).

“Kami tidak ingin lagi terjadi penumpukan penumpang di pelabuhan menjelang lebaran, oleh karena itu pemerintah sudah menyediakan beberapa kapal cadangan, agar semua penumpang bisa terangkut semua, jadi yang terpenting sekrang konsennya itu adalah terkait Madura dan sekitarnya ke pulau-pulau” katanya.

Menurut Indra, kejadian-kejadian sebelumnya penumpukan penumpang di pelabuhan karena tidak tertampung menjadi bahan evaluasi kementerian perhubungan, sehingga menambah armada kapal di beberapa daerah seperti kalianget sumenep dan banyuwangi.

“kami kemaren juga ke banyuwangi terkait ada penumpang yang tidak tertampung, akhirnya itu kita evaluasi dan memberikan tambahan kapal baik di banyuwangi maupun di kalianget,” kata Chandra, pungkasnya.

Berdasarkan, pantauan di lapangan, hingga H- 2 Hari Raya Idul Fitri 1439 H. pemudik di pelabuhan kalianget, jurusan pulau Kangean dan Sapekan masih membludak. Mereka diangkut menggunakan kapal cepat Ekpress Bahari 9C yang disediakan oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur, selama mudik lebaran.(Sai)