Dirjen Perdais Kemenag RI, Nilai Perkembangan MI di Desa Mengembirakan

| oleh Sumayanto

Dirjen Perdais Kemenag RI, Nilai Perkembangan MI di Desa Mengembirakan-Foto: Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Dirjen Pendidikan Agama Islam, Kementerian Agama RI, Abdul Adim menilai, perkembangan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di desa-desa semakin membaik, jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. “Alhamdulillah, perkembangan Madrasah Ibtidaiyah dipedalaman (desa Red) sekarang ini, jauh lebih baik,” kata Abdul Adim saat melakukan kunjungan ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum dan  SMP Miftahul Ulum Desa Durin Timur kecamatan Konang, Minggu (18/11/2012).

Sementara itu Kepala sekolah MI Miftahul Ulum, Imam Dailani, menjelaskan, kunjungan Dirjen Pendidikan Agama Islam, Kementerian Agama RI, Abdul Adim ke kecamatan Konang itu bukan dalam kapasitasnya sebagai pejabat Kemenang RI. “Beliau (Adul Adim Red) putra daerah Konang, jadi Beliau  pulang ke kampungnya untuk melihat – lihat bagaimana perkembangan pendidikan dasar agama Islam  ditempat kelahirannya,” terang Imam Dailani.

Dijelaskan dia, Abdul Adim merasa senang karena melihat perkembangan MI dipedalaman (desa) jauh lebih baik ketimbang tahun – tahun sebelumnya. Perubahan itu tentunya tidak terlepas dari perhatian dan bantuan yang  diberikan Bupati Bangkalan, R. KH Fuad Amin,S.Pd melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bangkalan dan Kemenag kabupaten Bangkalan.

“Untuk diketahui, saat ini masih ada dua ruang kelas yang sudah direhab tapi belum diberi plafond dan keramik. Termasuk meubeler (bangku dan kursi belajar Red) siswa untuk dua kelas itu juga belum ada, makanya untuk sementara ini anak – anak masih belajar secara lesehan dulu,” pungkas Imam Dahlani. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia