Disapu Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah di Desa Perreng Rusak

1129 views
 
Anggota TNI Saat di Lokasi Bencana di Desa Perreng   Burneh

Anggota TNI Saat di Lokasi Bencana di Desa Perreng Burneh

Bangkalan,maduracorner.com – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Burneh, Jum’at (29/4/2016) lalu. Bencana ini mengakibatkan 24 rumah di Dusun Rabesen, Desa Perreng mengalami kerusakan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalan peristiwa tersebut.
 
“Data sementara ada 24 Kepala Keluarga atau 75 jiwa yang terdampak angin puting beliung,” terang Kepala Badan Penangulangan Becana Daerah (BPBD) Bangkalan, Wahid Hidayat kepada maduracorner.com, Selasa (3/5/2016).
 
Menurutnya, rata-rata rumah yang disapu angin puting beliung mengalami kerusakan pada bagian atap. Bahkan, untuk sejumlah bangunan semi pernamen rata dengan tanah. “Kita gotong royong melibatkan warga dan personel TNI memperbaiki rumah warga yang jadi korban terjangan angin,”tandasnya.
 
Sementara itu, salah satu korban Homsah (30) mengaku saat kejadian sedang pergi ke pasar. Namun, orang tua dan suaminya sedang berada diteras dirumah. “Suami saya terkena reruntuhan genting. Alhamdulilah tidak apa-apa,”ucapnya. (her/mad)
 
Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia