Disdik Ancam Kasek Pembocor Soal UN

703 views
image

Ujian Nasional 2015

Sampang,maduracorner.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang tidak akan main-main dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada tahun 2015 ini. Bahkan mereka menegaskan komitmennya untuk mensukseskan UN ini. Yakni dengan mengancam akan mempidanakan oknum sekolah yang coba-coba membocorkan naskah ujian UN. Penegasan ini sebagai antisipasi agar tidak kecolongan lagi seperti tahun-tahun sebelumnya,

“Kami tidak akan tinggal diam jika ditemukan kepala sekolah yang membocorkan soal UN. Pasti akan dipidanakan,”tegas Kepala Bidang Kurikulum Disdik Sampang Arif Budiansor kepada maduracorner.com, rabu (08/04/2015) pagi.

Guna mengantisipasi adanya bocoran UN, Disdik Sampang berjanji akan memperketat pengawasan selama pelaksanaan UN . Empat petugas Disdik yang mengambil naskah UN di PT Jasindo Sidoarjo juga akan mendapat pengawalan kepolisian. Naskah ini lalu dibawa ke Mapolres Sampang.

Barulah naskah soal UN tersebut akan didistribusikan ke masing-masing polsek pada hari sabtu (11/4/2015) mendatang. Pihak sekolah baru bisa mengambil naskah UN ini pada hari H ujian. “Pengawasan Disdik tidak hanya di dalam saja. Tapi diluar atau halaman sekolah tetap akan di pantau kepolisian. Cuma memang petugas kepolisian tidak boleh masuk ke dalam kelas,” jelasnya.

Sebagaima yang dijadwalkan, pelaksanaan UN untuk SMA dilaksanakan selama 3 hari. Yakni terhitung sejak tanggal 13-15 April mendatang. Sementara untuk SMP empat hari antara tanggal 4-7 Mei. Rangkaian UN ini dipungkasi ujian untuk siswa SD yang masih belum jelas kapan dilaksanakan. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia