Disdik Bangkalan Apresiasi Anti Narkoba Masuk Kurikulum Sekolah

image

Bangkalan, maduracorner.com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan sangat mengapresiasi rencana dimasukkannya masalah anti narkoba kedalam kurikulum mata pelajaran (mapel) di tingkat Jatim.

“Kami sangat mengapresiasi bila anti narkoba dimasukan kurikulum mapel di kelas. Tentu ini akan sangat bermanfaat bagi para siswa atau generasi muda kita,”terang Kepala Disdik Bangkalan, Mohni kepada maduracorner.com, minggu (14/6/2015).

Ia menuturkan, masuknya kurikulum baru ini akan memberi pengenalan lebih dini pada para siswa tentang bahaya narkoba. “Karena bagaimana pun, kita harus mengakui bahwa generasi muda kita menjadi sasaran empuk peredaran narkoba. Maka dari itu, penjelasan tentang bahaya narkoba harus diberikan juga melalui bangku sekolah”,jelas Mohni.

Namun begitu, Mohni belum bisa memastikan kapan anti narkoba akan resmi dimasukan sebagai kurikulum baru maple sekolah. Bahkan petunjuk tekhnis ( juknis) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) serta surat edaran (SE) dari Kemendiknas RI juga belum ada. Termasuk mulai diterapkan di tingkatan SD, SMP atau tingkatan SMA/SMK saja.

“Hingga saat ini kita masih menunggu juklak, juknis dan SE dari pusat. Baru nanti jika sudah ada semua, kami bisa menjelaskan lebih detail,”pungkas mantan Kepala Bappeda Kabupaten Bangkalan tersebut. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Sahraawy