Disdik Bangkalan Apresiasi Olimpiade MIPA dan Lomba Bina Kreativitas Siswa

image

Disdik Bangkalan Apresiasi Olimpiade MIPA dan Lomba Bina Kreativitas Siswa

Bangkalan,  maduracorner.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan memberi apresiasi terhadap penyelenggaraan Olimpiade MIPA dan Lomba Bina Kreativitas Siswa yang diikuti 198 kontingen dari 18 UPT Disdik kecamatan di Kabupaten Bangkalan. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Disdik Bangkalan, Muhni pada saat membuka acara tersebut dalam rangka Hari Anak Nasional Kabupaten Bangkalan, Rabu, (16/3/2016).

“Kami beri apresiasi setinggi-tingginya penyelenggaraan olimpiade yang rutin digelar setiap tahun ini,”kata Muhni.

Ia berharap, pagelaran adu kecakapan dan otak ini bisa bermanfaat dan menjadi obsesi bagi setiap siswa untuk meraih prestasi di tingkat kabupaten dan regional Jatim maupun tingkat nasional.

“Kami harap dewan juri bekerja sebaik mungkin, profesional dan berpegang teguh pada fair play dalam memberi penilaian,”tegas mantan Ketua Bappeda Bangkalan tersebut kepada maduracorner.com. 

Sementara itu, Kabid TK/SD/SDLB Disdik Bangkalan, Fauzi dalam laporannya menyebutkan, Olimpiade MIPA dan Bina Kreativitas Siswa ini terdiri dari Olimpiade Matematika, IPA, lomba menyanyi tunggal, pidato bahasa Indonesia, MTQ, membatik, cerita bergambar, anyaman dan pantomin.

“Para juara masing-masing kategori nantinya akan dikirim pada lomba yang sama ditingkat propinsi pada bulan April dan Juli 2016 nanti,”ungkapnya. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia