Disdik Bangkalan Bakal Gelar Program Pendampingan K-13

698 views
image

Kasie Kurikulum SMP/SMA/SMK Disdik Bangkalan, Risman Iriyanto

Bangkalan,Maduracorner.com – Guna lebih mensukseskan penerapan kurikulum 2013 (k-13) ditingkat SMP, SMA dan SMK,Disdik Bangkalan rencananya dalam waktu dekat ini bakal menggelar program pendampingan K-13. Program tersebut merupakan instruksi langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Sedangkan pesertanya akan diambilkan dari para kasek dan guru yang sudah berpengalaman dan mempunyai sertifikat K-13. “Program pendampingan K-13 yang berjumlah sebanyak 30 orang itu, nantinya akan diambil dari kasek dan guru yang sudah dilatih di Provinsi Jatim dan telah mempunyai sertifikat K-13 pusat,” ujar Kepala Disdik Bangkalan, Moh Mohni melalui Kasie Kurikulum SMP/SMA/SMK Disdik Bangkalan, Risman Iriyanto, Kamis, (25/9/2014).

Selanjutnya kata Risman, ke 30 kasek dan guru yang sudah usai mengikuti program K-13, wilayah kerjanya akan dipetakan dan bertugas mendidik serta membimbing guru – guru yang belum mendapat pendidikan K-13 di tingkat SMP, SMA dan SMK negeri maupun swasta di Kabupaten Bangkalan. “Sebelum ditugaskan, wilayah kerja para pendamping akan dipetakan dulu bersama lembaga pendidikan sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah induk dan koordinator dilapangan,” tutur Risman.

Sementara itu, jumlah sekolah induk yang ditunjuk sebagai koordinator K-13 diantaranya, SMPN 1 Bangkalan, SMPN 2 Bangkalan, SMPN 5 Bangkalan, SMAN 1 Bangkalan, SMAN 1 Arosbaya, SMA Ma’arif, SMK 2 Bangkalan, SMKN 1 Arosbaya dan SMK Nurul Hasanah. “Tugas sekolah induk selain sebagai koordinato,Juga menjamin tercapainya pelaksanaan K-13 di Kabupaten Bangkalan,” pungkasnya.

Penulis : Aryan
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia