Disdik Bangkalan Belum Siap PPDB Dengan Sistim Online

665 views
Ilustrasi

Ilustrasi

Perangkatnya Harus Dipersiapkan Dulu | Oleh : Aryan

Maduracorner.com, Bangkalan-Meskipun Dinas Pendidikan di sejumlah  kota Рkabupaten di Jatim dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) muai  tingkat SD, SMP, SMA dan SMK pada tahun ini  sudah menggunakan sistim online.  Namun untuk Disdik Kabupaten Bangkalan pada PPDB TA 2014/2015  mengaku belum siap PPDB dengan memakai sistim online, baik ditingkat SD, SMP, SMA maupun  SMK. Karena  perangkat yang di butuhkan untuk PPDB online harus dipersiapkan terlebih dahulu.

“Untuk tahun ini Disdik Bangkalan belum siap PPDB, baik untuk tingkat SD, SMP, SMA dan SMK dengan sistim online. Karena berbagai perangkat yang dibutuhkan harus dipersiapkan terlebih dahulu,” ujar Kepala Disdik Bangkalan, M.Mohni usai menghadiri peringatan Hardiknas dihalaman Pemkab. Bangkalan, Senin (26/5).

Dijelaskan  dia, untuk pelaksanaan PPDB dengan sistim online ini  harus didukung dengan perangkat yang dibutuhkan serta kesiapan dari personil yang akan mengoperasikan peralatannya. Oleh karena itu, sebelum PPDB mengguna kan sistim online, tahun ini rencananya Disdik Bangkalan akan mengadopsi cara yang dipakai di Kabupaten Gresik dan Malang, yakni terlebih dahulu melakukan sosialisasi tentang masalah PPDB dengan sistim online itu, baik untuk tingkat SD, SMP, SMA maupun SMK.

“Untuk tahun ini kita belum siap PPDB dengan sistim online. Rencananya, pihak Disdik Bangkalan terlebih dahulu akan melakukan tahap sosialisasi ke sekolah-sekolah,SD, SMP, SMA maupun SMK di Bangkalan, Kalau sudah siap, mungkin tahun depan kita baru akan PPDB denan sistim online,” papar mantan Kepala Bappeda Bangkalan tersebut. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia