Disdik Bangkalan Jelaskan Soal K 13 Dan Kurnas

950 views

image

Pelajar

Bangkalan, maduracorner.com – Simpang siurnya soal pergantian kurikulum 2013 ( K13) tingkat SMP, SMA, SMK ke kurikulum nasional (Kurnas) membuat Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan akhirnya turun tangan. Hal ini dikarenakan, masalah tersebut menimbulkan salah persepsi para orang tua siswa akhir – akhir ini.

“Tidak benar bila K13 diganti dengan Kurnas. Ini perlu dijelaskan agar tidak terjadi salah persepsi para orang tua siswa. Sehingga semuanya menjadi terang benderang,”ujar Kasie Kurikulum SMP, SMA dan SMK Disdik Bangkalan, Risman Iriyanto kepada maduracorner.com, senin (18/1/2016).

Menurut Risman, K13 secara merata belum diberlakukan menyeluruh dan sifatnya terbatas pada sekolah tertentu saja. Pihak Kemendiknas RI memang akan menyempurnakan K13 secara bertahap dan diterapkan  secara nasional nantinya. Termasuk buku- buku mapel K13 yang dianggap masih perlu diadakan perubahan demi penyempurnaan akan terus di-update. Begitu juga buku panduan K13 sebagai bahan mengajar di kelas tidak luput dari upaya penyempurnaan bertahap tersebut.

“Jika semuanya sudah dianggap rampung, maka direncanakan akan diberlakukannya kurnas secara serentak di seluruh Indonesia pada 2018-2019 nanti. Begitu juga nama K13 diganti menjadi Kurnas,”papar. (yan/mad).

Penulis: Aryan
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia