Disdik Bangkalan Pastikan 45 Siswa Tak Lulus UN Tingkat SMA dan Sederajat

Para Siswa SMA dan Sederajat di Kab Bangkalan Saat   Mengerjakan Soal UN(1)

Para Siswa SMA dan Sederajat di Kab Bangkalan Saat Mengerjakan Soal UN(1)

Bangkalan, maduracorner.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan menyebutkan, sebanyak 45 siswa tidak mengikuti ujian nasional (UN) 2016 tingkat SMA sederajat beberapa waktu lalu. Sehingga, puluhan siswa tersebut dipastikan tidak lulus.
 
“Semuanya karena drop out (DO) bukan karena hasil ujiannya,”jelas Sekretaris Dindik Bangkalan, Bambang Mustika kepada maduracorner.com sambil tersenyum, Kamis (14/4/2016).
 
Menurutnya, 45 siswa tersebut, terdiri dari 6 siswa Madrasah Aliyah (MA),19 siswa SMA dan 20 merupakan Siswa Menengah Kejuruan (SMK). Ketidakhadiran mereka pada UN karena berbagai macam alasan. Misalnya, menikah dini dan merantau ikut orang tuanya bekerja. “Pihak sekolah sudah berupaya agar siswa yang bersangkutan bisa mengikuti UN,” ucapnya.
 
Menurutnya, bagi siswa yang mengikuti UN 2016 kemarin namun nilainya tidak memenuhi standart yang ditetapkan pemerintah, maka harus mengikuti ujian tahun berikutnya sampai tuntas. “Pengumuman kelulusan nanti pada tanggal 7 Mei 2016 mendatang,” tandasnya. (her/mad)
 
Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia