Disdik Bangkalan “Puasa” Ujian Cakep

438 views
Ilustrasi

Ilustrasi

Stok Cakep masih banyak I A.Shohib

Maduracorner.com,Bangkalan– Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan pada tahun 2014 ini tidak menggelar ujian calon Kepala Sekolah (ujian Cakep). Paslanya. Peserta cakep yang lulus pada tahun lalu masih “ngangur” karena belum mendapatkan tempat untuk diangkat menjadi Kepala. Sekolah.”Untuk tahun ini kita ngak mengadakan ujian cakep,” kata Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan,Mohni, melalui sekretaris Disdik, Moh Kamil, Selasa (14/7)

Dikatakan dia, saat ini masih banyak calon kepala sekolah yang masih antri karena belum memperoleh tempat untuk menjadi kepala seekolah. “Memang untuk menjadi kepala sekolah harus antri dan bertahap, jadi mereka yang telah lulus ujian Cakep ya harus bersabar menunggu giliran,” jelasnya.

Lebih lanjut Moh Kamil menjelaskan, jumlah calon Kepala sekolah yang lulus ujian Cakep saat ini jumlahnya tidak lebih dari 10 orang. “Stok Calon kepala sekolah baik SMP, maupun SMA masih ada, tapi jumlahnya dibawah 10 orang,” terang Kamil tanpa menyebut angka pastinya.

Stok calon Kepala sekolah ini kata Kamil, nantinya akan dipersipakan untuk mengganti kepala sekolah yang sudah pensiun. “Ya ita tetap berpatokan kepada Calon Kepala Sekolah yang masih ada dalam setiap pengangkatan kepala sekolah,” tuturnya.

Oleh sebab itu lanjut Kamil, karena para calon Kepala sekolah yang telah lulus ujian calon kepala sekolah ini masih belum terdistribusikan, maka pihaknya tidak mengadakan ujian cakep. “Untuk sementara kita tidak melaksanakan ujian cakep dulu,” pungkasnya.

Salah seorang calon kepala sekolah yang telah lulus ujian cakep mengharapkan, agar disdik memprioritaskan Calon kepala sekolah yang telah lulus ujian didalam pengangkatan Kepala sekolah. “Kami sudah lulus ujian Cakep, tapi setiap ada pengangkatan kepala sekolah, kami selalu dilupakan,” kata guru SMKN 2 Bangkalan yang enggan menyebutkan namanya. (Shb)