Disdik Bangkalan Siapkan Duta MIPA dan Olimpiade SD Tingkat Propinsi Jatim

Duta MIPA dan Olimpiade | Oleh : Aryan

Kabid TK,SD,SLB, Disdik Bangkalan MohFfauzi-Foto Sumaryanto/MC.com

Kabid TK,SD,SLB, Disdik Bangkalan Moh Fauzi-Foto Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan beberapa hari belakangan ini tengah disibukan menggelar tryout. Guna siapkan para duta yang terpilih mewakili Kabupaten Bangkalan pada lomba Olimpiade dan MIPASD tingkat Propinsi Jatim yang akan digelar di kotaSurabaya, tanggal 8 hingga 10 April 2013.

Kepala Dinas pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan, Mohni dikonfirmasi melalui Kabid. TK/SD/SDLB, Fauzi menjelaskan, saat ini pihaknya memang tengah menggelar tryout bagi para siswa yang ditunjuk sebagai duta Kabupaten Bangkalan pada lomba Olimpiade MIPA Propinsi Jatim di Surabaya April nanti, juga, duta Lomba Kreatifitas Siswa SD Kabupaten Bangkalan akan dikirim bulan Juni 2013 mendatang.

“Duta Bangkalan yang dikirim untuk mengikuti Olimpiade MIPA ditingkat Propinsi Jatim adalah juara 1, 2 dan 3 pada lomba Olimpiade MIPA tingkat Kabupaten Bangkalan. Sedangkan untuk Lomba Kreatifitas Siswa yang bakal dikirim ke tingkat Propinsi Jatim, hanya juara 1-nya saja,” jelas Fauzi.

Salah satu siswa yang akan menjadi Duta Bangkalan adalah siswa SD dari kecamatan Modung. “Saat ini siswa SDN dari Modung yang  keluar sebagai juara 1 lomba Olimpiade Matematika dan IPA mengikuti tryout secara marathon yang digelar Disdik Kabupaten untuk mengasah dan mematangkan persiapan siswa pada lomba yang sama ditingkat Propinsi Jatim nanti,” kata Kepala UPT disdik Modung, Subairi

Selain siswa SDN dari kecamatan Modung, siswa SDN dari kecamatan Konang juga akan menjadi duta dalam lomba Olimpiade nanti. “Kalau siswa dari Konang akan menjadi duta Festival Olimpiade MIPA dan Lomba Kreatifitas Siswa,” kata Kepala UPT Disdik Konang Suhaimi. (yan/min)

 

 

Email Autoresponder indonesia