Disdik Distribusikan Soal Unas Untuk Kepulauan Lebih Awal

748 views
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Ach. Sadik-foto: Teguh/MC.com

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Ach. Sadik-foto: Teguh/MC.com

Distribusi soal Unas | oleh : Teguh

Maduracorner.com, Sumenep – Semakin dekatnya pelaksanaan Ujian Nasional (Unas), khususnya untuk siswa SMA, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep sudah memulai langkah-langkah koordinasi dengan tim terkait, agar pelaksanaan Unas di Kabupaten Sumenep yang memiliki banyak lembaga pendidikan di kepulauan, bisa berjalan lancar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Ach. Sadik,  menjelaskan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan Unas, bahkan kemarin pihaknya mengikuti Rapat Koordinasi dengan Tim Pengawas Ujian Nasional dari Perguruan Tinggi di Universitas Trujonojo Madura (UTM) di Bangkalan.

Jadi, untuk saat ini sudah dalam tahap distribusi soal Unas, khusunya yang untuk kepulauan telah diantar dari Provinsi didampingi dari Perguruan Tinggi ke Polres Sumenep untuk selanjutnya dikirim sesuai jadwal kapal.“Untuk yang Kepulauan Masalembu kemarin dikirim, dan untuk kepulauan lainnya dimulai hari ini tanggal 3 April dengan menyesuiakan jadwal kapal,”ungkapnya.

Distribusi soal untuk sekolah yang ada di daratan disesuaikan dengan jarak, dan bisa dilakukan H-1 sampai H-2 dari Polres Sumenep ke masing-masing Polsek. Untuk yang di kota bisa pada hari H pelaksanaan Unas. Termasuk yang terdekat, seperti SMA Negeri I Sumenep, SMA Muhammadiyah, bisa langsung dari Polres Sumenep.“Yang jelas, sesuai hasil rapat di UTM, pengiriman soal akan tetap dalam pengawasan dari Perguruan Tinggi yang telah ditunjuk, serta dari Pengawas Pendidikan Nasional,” pungkasnya. (tgh/oeb)

Email Autoresponder indonesia