Disdik Harapkan, Duta Bangkalan Terpilih Dalam Olimpiade MIPA SD/MI

Duta Bangkalan | Oleh : Aryan

Kadisdik Bangkalan, Moh Mohni saat menyerahkan soal Olimpiade MIPA secara simbolis-Foto : Sumaryanto/MC.com

Kadisdik Bangkalan, Moh Mohni saat menyerahkan soal Olimpiade MIPA secara simbolis-Foto : Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Moh Mohni mengharapkan lomba Kreatifitas Siswa dan Olimpiade MIPA SD/MI, yang digelar di SD Pejagan 1 dan Pejagan 2, ini nanti bisa terpilih Duta Bangkalan yang bisa bebicara di tingkat Propinsi dan tingkat Nasional. . “Saya berharap duta Kabupaten Bangkalan nantinya bisa berbicara banyak ditingkat Propinsi Jatim, apalagi bisa sampai tingkat Nasional,” kata  Mohni saat membuka lomba Kreatifitas Siswa dan Olimpiade MIPA SD/MI, yang digelar di SD Pejagan 1 dan Pejagan 2, Selasa (26/03).

Dikatakan Mohni, lomba kreatifitas siswa dan olimpiade MIPA yang telah ditetapkan oleh Kemendiknas sebagai kalender tahunan ini, digelar untuk memotivasi siswa agar berlomba-lomba menjadi yang terbaik. “Acara ini9 juga  sebagai ajang  motivasi bagi pendamping kontingen dan guru masing – masing untuk terus meningkatkan kemampuan siswanya. Juga bisa dijadikan tolak ukur sudah sejauh mana prestasi yang bisa di ciptakan oleh para siswanya dan yang di idam-idamkan oleh kita semua,” jelas Mohni.

Lebih lanjut Mohni menjelaskan, dari hasil survei  Kemendiknas dalam soal kemajuan pendidikan di 497 kabupaten di Indonesia. Madura saat ini berada ditataran terpuruk tingkat pendidikannya. Karena belum bergeser dari urutan nomer 350 dengan katagori belum memuaskan. Maka dari itu, kita harus jawab tantangan ini dengan tekad yang keras guna menciptakan prestasi yang lebih baik lagi,” ungkap mantan Kepala Bappeda  ini.

Sementara itu, Ketua Panitia lomba, Kabid TK/SD Disdik Bangkalan, Fauzi mengatakan, lomba kreatifitas siswa dan olimpiade MIPA dalam rangka Memperingati Hari Anak Nasional ini diikuti oleh 216 siswa berasal dari 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan. “Adapun jenis dan katagori nya, Olimpiade MIPA terdiri dari IPA dan Matematika. Sedangkan Kreatifitas Siswa terdiri dari lomba Menggambar, Nyanyi Tunggal, Pidato, MTQ dan Peragaan Busana putra –putri,” terang Fauzi.

Setelah acara dibuka secara resmi oleh Kadisdik Bangkalan, kemudian Mohni menyerahkan soal – soal lomba secara simbolis dari Ketua Panitia, Kabid TK/SD kepada Kepala Disdik Bangkalan dan diteruskan kepada Ketua Dewan Juri. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia