Disdik Imbau Sekolah Umumkan Kelulusan Via Website

798 views
kabid mutu pendidikan, Arief Budiansor. foto : sofia/mc.com

kabid mutu pendidikan, Arief Budiansor. foto : sofia/mc.com

Antisipasi Aksi Coret Seragam dan Konvoi Kelulusan | oleh : sofia

Maduracorner.com, Sampang – Dinas Pendidikan ( Disdik ) Kabupaten Sampang mengimbau seluruh sekolah untuk mengumumkan kelulusan UN tingkat SMP dan SMA melalui website. Langkah tersebut sengaja dilakukan untuk menanggulangi aksi coret seragam dan konvoi para siswa yang berniat merayakan kelulusan.

Hal itu dikatakan oleh Kabid Mutu Pendidikan Disdik Kabupaten Sampang Arief Budiansor. dalam waktu dekat pihaknya akan melangkan surat secara resmi kepada semua sekolah baik SMA maupun SMP untuk mengumumkan kelulusan melalui website.

“Dalam waktu dekat kami akan mengirim surat kepada setiap Sekolah, agar kelulusan UN melalui website bagi yang punya, kalau yang tidak punya website bisa menggunakan undangan ke setiap rumah siswa,” ucap Arief Budiansor, ( 14/05 ).

Langkah itu diambil, karena seperti tahun – tahun sebelumnya, siswa yang merayakan kelulusan cenderung melakukan aktifitas yang dapat merugikan dirinya sendiri maupun orang lain.

“Alangkah baiknya seragam itu disumbangkan bagi yang kurang mampu, kan lebih bermanfaat,” terangnya.

Namun jika nantinya siswa masih melakukan konvoi kendaraan, pihak Disdik akan menyerahkan penindakan kepada aparat kepolisian. Termasuk apabila ada siswa yang kedapatan melakukan corat  coret seragam di lingkungan sekolah maka akan ada tindakan tegas dari pihak sekolah yang bersangkutan.(fia/krs)

 

Email Autoresponder indonesia