Disdik Kabupaten Sumenep Mulai Gembleng Atlit O2SN

671 views

Persiapan O2SN Tingkat SD Se-Jatim | oleh : Teguh S

Maduracorner.com- Sumenep — Dalam rangka persiapan Olympiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) tingkat SD se-Propinsi Jawa Timur, Kabupaten Sumenep sudah menyiapkan para atlit yang akan dilombakan pada kegiatan O2SN Jawa Timur yang akan dilaksanakan 21 April mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep melalui Kasi Kesiswaan,
Aunur Rofik, Jumat (7/3) mengungkapkan, dalam rangka persiapan O2SN Jatim, saat ini masih terus dilakukan pembinaan tim dari Kabupaten, serta guru pendamping dari masing-masing Kecamatan.
“Setidaknya para guru pendamping bisa memantau perkembangan anak asuhnya, sehingga bisa lebih siap berkompetisi di tingkat Jawa Timur,” terangnya.

Dijelaskan Aunur, Prestasi yang pernah diraih para atlit pada tahun-tahun sebelumnya, bisa kembali diraih pada tahun ini, karena persiapannya, baik yang dilakukan oleh para Pembina atlit dimasing-masing cabang olahraga maupun guru pembina olahraganya sendiri.“Prestasi yang diraih tahun sebelumnya cukup bagus, misalnya juara catur dan atlit saat itu masuk ke tingkat nasional,” jelasnya.

Lebih lanjut Aunur menjelaskan, pada tahun ini, tim O2SN Kabupaten Sumenep akan mengikut sertakan sedikitnya 5 siswa pada kejuaraan bola volly mini putri dari Kalianget yang sudah di selelkasi yang sebelumnya berjumlah 8 orang. Sedanagkan untuk atletik putra dari Kecamatan Pasongsongan, dan atletik Putri dari Kecamatan Kota Sumenep. “Untuk catur putra dari Kecamatan Kota Sumenep, catur putri dari Kecamatan Gapura. Sedangkan bulu tangkis putra dari Kecamatan Arjasa, dan putrinya dari Kecamatan Kota Sumenep. (tgh/shb)

Email Autoresponder indonesia