Disdik Larang Keras Siswa Rayakan Valentine’s Day

957 views
image

Sekretaris Disdik Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Bangkalan, melarang bagi seluruh siswa sekolah tingkat SMP maupun SMA negeri ataupun swasta agar tidak merayakan Valentine’s Day 14 Februari mendatang.

“Surat edaran (SE) terkait larangan Valentine’s Day sudah kami sebarkan ke setiap sekolah. SE ini juga berlaku bagi guru,” terang Sekretaris Disdik Bangkalan, Bambang Mustika, Sabtu (13/2/2016).

Menurutnya larangan tersebut tertuang dalam SE nomor: 800/003/433.107/2016 sebagai tindak lanjut dari SE Disdik provinsi Jawa Timur, nomor : 420/0717/436.6.4/2016 tanggal 22 Januari 2016 waktu lalu.

“Kalau masih ada yang memaksa merayakan Valentine’s Day, pasti diberi sanksi,” ancamnya.

Menurut Bambang, dikeluarkannya SE ini sebagai bentuk antisipasi kemungkinan adanya perayaan Valentine’s Day oleh peserta didik. Sebab, hal itu tidak sesuai dengan nilai moral religius dan kultur budaya bangsa indonesia.

“Kami juga meminta orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap putra-putrinya agar tidak terjebak pada hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan masa depan,” terangnya.

Bambang berharap agar semua guru di setiap sekolah memberikan penguatan moral dan pengetian kepada seluruh peserta didik. Bahwa kasih syank akan lebih bermakna apabila diberikan kepada orang tua saudara bapak ibu guru dan orang-orang yang berjasa.

“Kalau ada yang merayakan dengan cara sungkem ke orang tua itu tidak masalah. Karena sifatnya positif,” tandasnya‎.

Penulis : Heriyanto Ahmad
Editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia