Disdik Larang Siswa Konvoi Saat Pengumuman Lulusan

640 views

Siswa dilarang Konvoi     |   oleh  : A.Shohib

Kadisdik Bangkalan, Noh Mohni-foto : A.Shoib/MC.com

Kadisdik Bangkalan, Noh Mohni-foto : A.Shoib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Dinas Pendidikan (Disdik) melarang untuk melakukan konvoi pada saat pengumuman lulusan SMU,SMK dan MA yang akan dimumumkan pada tanggal 24 Mei nanti. “Saya himbau siswa yang lulus tidak melakukan konvoi,” kata Kepala dinas Pendidikan bangkalan, Moh Mohni melalui Sekretaris Disdik, Moh Kamil, Jumat (17/05).

Dikatakan Kamil, sampai saat ini pihaknya masih mencari cara bagaiama agar nanti pada saat pengumuman kelulusan siswa tidak melakukan konvoi. “Makanya kami akan mengumpulkan para kepala sekolah, terkait dengan strategi pengumuman kelulusan bersama Polres untuk mengantisipasi adanya konvoi itu,” terang Moh Kamil.

Dijelaskan Moh Kamil, banyak cara yang dilakukan sekolah pada pengumuman tahun yang lalu agar siswanya tidak melakukan konvoi. “Seperti SMA-1 tahun lalu melakukan istigosah pada saat pengumuman di Makam syiachona Kholil agar siswanya tidak melakukan konvoi,” tutur Moh Kamil

Lebih lanjut Moh Kamil menjelaskan, sampai saat ini disdik belum menemukan cara untuk mengantisipasi adanya konvoi pada saat pengumuman kelulusan nanti. “Apakah pengumuman dilakukan per sekolah, atau melalui media online, ini masih akan kita rapatkan,” kata Moh Kamil.

Tapi yang jelas imbuhnya, sebelum sekolah mengumumkan kelulusan, pihak sekolah akan mengambil nilai hasil UN dulu di disdik. “Kita hanya memberikan nilai UN saja, yang menentukan kelulusan itu sekolah, syaratnya lulus usek dan UN, gabungan dari raport dan nilai sekolah, jadi nanti tanggal 24 pagi. Sekolah ambil nilai ke disdik, rapat dengan guru, pukul 10 pagi baru kelulusan dimumkan, dan tanggal 24 itu hari jumat, ini kita lakukan untuk mengantisipasi konvoi,” pungkas Moh Kamil. (min)

Email Autoresponder indonesia