Disdik Larang Siswa Rayakan Kelulusan Dengan Konvoi dan Corat-Coret Baju

siswa saat UNAS-foto: Aryan/MC.com

siswa saat UNAS-foto: Aryan/MC.com

Disdik Bakal Kirim Surat Edaran Kepada Masing-masing Sekolah I oleh : Nizamuddin

Maduracorner.com, Bangkalan -Mendekati pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) siswa Tingkat SMA/MA sederajat pada tanggal 20 Mei mendatang. Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan melarang agar siswa tidak merayakan kelulusan secara berlebihan, seperti corat-coret baju seragam dan menggelar konvoi di jalan raya.

“Secara tegas kami melarang siswa menggelar konvoi kendaraan karena menggangu masyarakat umum,” ujar Kasi Kurikulum SMA dan SMP Risman Iriyanto, selasa (13/5/2014).

Dijelasakan Risman pihaknya telah menghimbau kepada pihak sekolah, untuk mengarahkan siswanya melakukan hal positif pada pengumuman kelululusan nanti. Misalnya dengan menggelar acara syukuran dan memberikan baju seragam pada adik kelas mereka yang membutuhkan.

“Jauh-jauh hari, pada setiap rapat kita telah menghimbau kepala sekolah untuk mengarahkan siswanya ke hal yang positif,” ucapnya.

Selain himbauan, sambung Risman, Disdik juga akan membuat surat edaran secara tertulis kepada masing-masing sekolah terkait larangan Konvoi dan corat-coret baju seragam.

“Untuk surat edaran ini telah kita siapkan, dan akan dikirim ke masing-masing sekolah mendekati hari pengumuman kelulusan,” pungkasnya. (nzm/shb).

Email Autoresponder indonesia