Disdik Minta Honorer K2 Diangkat Jadi PNS Untuk Atasi Kekurangan Guru

image

Disdik Minta Honorer K2 Diangkat Jadi PNS Untuk Atasi Kekurangan Guru

Pamekasan, Maduracorner.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur meminta Tenaga Honorer Kategori (K2) diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal itu untuk mengatasi kekurangan guru Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pamekasan yang mencapai 750 orang. Apalagi diprediksi kekurangan guru di akhir tahun mencapai seribu orang.

“Kalau guru SD, perhitungan terakhir di bulan Januari mencapai 750 orang baik guru umum, guru agama dan guru olahraga,” kata Plt. Kadisdik Pamekasan, Moh. Tarsun, Rabu (10/2/2016).

Sehingga Tarsun meminta agar pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) untuk mengangkat tenaga honorer K2 menjadi PNS agar bisa diatasi.

“Seandainya permohonan kami ke KemenPAN RB terpenuhi, semua Honorer K2 diangkat, insya Allah tidak terlalu banyak kekurangannya,” imbuh Tarsun.

Sementara untuk guru di tingkat sekolah menengah, kekurangannya masih relatif kecil yakni guru kesenian dan keterampilan. Itupun bisa diatasi dengan memanfaatkan guru lain yang punya kompetensi.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.         Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia