Disdik Minta, sekolah Yang ada di daerah rawan Banjir Untuk Waspada

Sekretaris Disdik Bangkalan,Moh.Kamil-foto: Aryan/MC.com

Sekretaris Disdik Bangkalan,Moh.Kamil-foto: Aryan/MC.com

Curah Hujan Masih Tinggi | Oleh:Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan- lima lembaga pendidikan di kecamatan Tanjung Bumi yang terendam banjir dengan ketinggian air 1 meter lebih membuat Disdik Kabupaten Bangkalan mengeluarkan himbauan agar lembaga pendidikan yang ada di kecamatan yang rawan banjir seperti kecamtan Blega dan Arosbaya untuk meningkatkan kewaspadaannya. Apalagi intensitas curah hujah di Kabupaten Bangkalan diperkirakan akan semakin tinggi sampai akhir Maret 2014 nanti.

“Saya berharap lembaga pendidikan yang ada di kecamatan lainnya tetap waspada. Apalagi intensitas curah diprediksi akan semakin tinggi hingga akhir Maret 2014 nanti,” ujar Kepala Disdik Bangkalan Mohni melalui Sekretaris Disdik Bangkalan, Moh.Kamil, kemarin.

Khusus untuk SDN Blega 1 Kecamatan Blega, lanjutnya, DIsdik Bangkalan minta agar dokumen sekolah, alat peraga, buku- buku pelajaran dan lainnya dipindahkan ketempat yang lebih tinggi. Sebab bukan merupakan rahasia lagi lokasi SDN Blega 1 yang lebih rendah dan berdekatan dengan 2 sungai dikota Blega itu kerap menjadi langganan banjir setiap datangnya musim hujan.

“Untuk SDN Blega 1 saya minta buku- buku pelajaran, alat peraga, elekteonik dan dokumen penting dipindah ketempat yang lebih tinggi,” pungkas mantan Kabid. SMP/SMA/SMK Disdik Bangkalan tersebut. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia